Press "Enter" to skip to content

5 Punggawa Aksinya Yang sangat Ditunggu di Serie A

Genderang Serie A Italia sudah digaungkan akhir minggu ini. Peta kekuatan itupun diyakini makin ketat, dan terdapat semua punggawa yang layak dinantikan aksinya musim ini. Musim liga tertinggi di Italia tersebut akan diawali pada Sabtu lalu saat Juve melawan Cagliari. Bianconeri tentu akan sukar untuk mempertahankan Scudetto di musim ini. Betapa tidak, tidak sedikit kesebelasan yang berbenah didalam jendela transfer di musim panas. AC Milan diyakini bakal dapat usik Juve dan bermain bersama dengan Roma dan Napoli yang akan ramaikan kompetisi Scudetto. Tentu, didalam kompetisi ketat itu, para punggawa akan pegang peranan. Berasal dari sini dan inilah nama yang diyakini akan jadi tulang punggung klubnya dan penampilannya di tunggu musim ini.

Leonardo Bonucci (AC Milan)

Belum ada pemindahan Serie A yang cukup banyak peroleh atensi special, dibanding datangnya bek tengah Italia Bonucci ke AC Milan. Dia menjadi salah satu dari 10 punggawa baru Rossoneri. Bonucci keluar dari Turin di tengah-tengah hubungan kurang baik bersama manajer Massimiliano Allegri. Tentu, sosoknya akan begitu ditunggu di musim depan. Kepemimpinannya di garis belakang dapat antarkan Milan balik ke Liga Champions, malah dapatkan Scudetto. Musim yg lalu, permainannya bersama dengan Juve sangatlah impresif.

Paulo Dybala (Juventus)

Dybala barangkali cuma menghasilkan 11 gol Serie A musim yang lalu. Tetapi ia bermain special di Liga Champions. Faktanya, Dybala berhasil mengalahkan Barca di perempat final. Malah walupun ada Gonzalo Higuain di garis depan, Dybala-lah yang sudah siap jadi bintang Bianconeri. Dybala akan balik lagi menjadi tulang punggung Juve di musim depan. Lantaran bakatnya yang demikian potensial, dia akan jadi atensi musim ini.

Dries Mertens (Napoli)

Pernah dihubungkan bersama Chelsea dan MU, Mertens dengan mengagetkan tetap bermain di Stadio San Paolo seusai musim 2016-17 yang luar biasa. Punggawa depan berdarah Belgia ini berhasil mencetak 28 gol didalam 35 pertarungan Serie A di musim lalu. Tentu, ini sinyal bagus bagi Napoli. Bersama dengan Mertens, kesebelasan berdarah Naples itu tentu tak hanya bersedia menjadi tambahan 3 besar, melainkan juara. Mertens pun sudah ikut andil 29 gol didalam 25 pertarungan kompetitifnya bagi Napoli di tahun kalender 2017. Dia memperoleh 20 gol dan 9 assist.

Domenico Berardi (Sassuolo)

Salah satu komoditas terpanas di sepak bola Italia dapat dikatakan berada pada diri Berardi. Dia sudah menghasilkan 5 gol dan mendaftarkan 9 assist musim yang lalu demi menyokong Sassuolo finis ke-10. Semenjak itu, Berardi dihubungkan dengan Juve, Roma dan Inter. Malah Real Madrid dikabarkan jadi salah satu calon pelamar bagi punggawa berumur 23 tahun itu. Kecepatan dan ketenangannya menghandle bola menjadi salah satu kelihaian Berardi. Layak dinantikan masa depan Berardi hingga akhir Agustus ini. Dengan dia dapat bertahan atau hengkang ke klub Serie A lainnya.

Cengiz Under (Roma)

Roma menebus 13,4 jt euro demi datangkan Under dari Basaksehir. Julukannya barangkali tidak terkenal di telinga masyarakat sepak bola mancanegara, tetapi Cengiz lumayan dahsyat di Turki dari dirinya berjuluk jadi “Paulo Dybala dari Turki”. Dominan jadi sayap kiri, Under berhasil mencetak 7 gol dan 5 assist demi menyokong Basaksehir ke peringkat ke-2 di Super Lig. Punggawa berumur 20 tahun itu telah mempunyai 2 gol didalam 4 caps bagi Turki. Catatan 7 gol dan 5 assists itu pun membikin Under menjadi punggawa paling muda yang ikut andil didalam 10 gol lebih di Super Lig Turki. Bagus untuk menunggu aksinya musim mendatang di Roma di musim ini. Baca juga¬†https://agenbola.io/pemain-yang-berpeluang-hijrah-ke-barcelona/

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.