Press "Enter" to skip to content

Fernando Morientes Berminat Menangani Tim Nasional Indonesia

Duta La Liga Santander, Fernando Morientes, hadir menuju ke Indonesia di dalam rangka meet and greet dan nonton bareng El Clasico. Jika Ivan Campo hadir di Tangerang, Morientes hadir menuju ibu kota Jawa Timur, Surabaya. Hal itu yang membikin mantan striker Real Madrid ini jadi sensasi di Kota Pahlawan.

Tentang kunjungannya menuju Indonesia, Morientes mengeluarkan pengakuan mengesankan.

“Melatih tim nasional Indonesia? Ya, aku berminat mengerjakannya. Filosofi sepakbola aku tidak bakal beda jauh bersama Luis Milla, yaitu menyerang,” katanya sebagaimana dilansir melalui Antara.

Mantan striker tim nasional Spanyol itu jadi tulang punggung La Roja dan membangun tandem garang bareng Raul Gonzalez. Bersama tim nasional, dia mencatat 47 caps dan berhasil mencetak 27 goal. Di Real Madrid, ia pun memiliki rekor catatan yang tidak sembarangan. Memborong jumlah 182 caps, ia berhasil mengoleksi 72 goal.

Karier panjangnya pun lumayan mentereng sebab sudah memperkuat AS Monaco, Liverpool, Valencia, sampai pada akhirnya gantung sepatu di kesebelasan Prancis, Marseille. Di Monaco, dia malahan sudah mencatatkan sejarah dengan melaju menuju pertandingan laga pamungkas bergengsi. Gabung bareng Les Monegasque dengan pamor loan semusim, bersama Dado Prso dia berhasil bawa kesebelasannya menuju laga pamungkas Liga Champions 2003/2004.

Semenjak gantung sepatu di tahun 2010, dia sesungguhnya berfokus mengikuti kursus manajerial serta memburu lisensi. Lebih lanjut, dia sekarang sibuk menjadi juru tak-tik pada akademi Real Madrid sembari jadi duta La Liga Santander.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.