Press "Enter" to skip to content

Neuer Mau Ikuti Jejak Buffon

Kiper tulang punggung Bayern Munich, Manuel Neuer, mengakui mau membuntuti jejak Gianluigi Buffon yang terus berlaga di usia 40 tahun. Dia juga merasa amat percaya kariernya bakal berjalan dengan mulus pada masa mendatang.

Kampanye musim ini, Neuer kewalahan buat memperlihatkan performa konsisten. Cedera parah yang dideritanya pada kampanye musim 2017-18 jadi sebab di balik inkonsistensi lelaki 32 tahun tersebut di bawah mistar kampanye musim ini.

“Saya mau bertanding selama mungkin selagi masih diperlukan. Aku baru akan gantung sepatu saat badan Ku telah merasa tidak bisa lagi bertanding,” tutur Neuer pada sesi jumpa pers.

“Saya pastinya mau berlaga sampai usia 40 tahun seperti Gigi Buffon. Tahun kemarin, badan Ku telah mencuri waktu sepanjang nyaris 1 tahun sebab masuk ruang perawatan berkepanjangan. Kemungkinan musim-musim berikutnya bakal jadi kejadian paling baik di dalam karier Ku,” tambah punggawa tim nasional Jerman tersebut.

Di dalam peluang yang sama, Neuer pun menyatakan jika ia sama sekali tidak memililki rencana untuk meninggalkan Bayern di dalam waktu dekat. Dia juga berharap dapat menghabiskan karier sepakbolanya di Allianz Arena.

“Tentu saja aku mau menghabiskan karier sepakbola di Bayern. Namun, aku pun tidak menutup kemungkinan buat pindah jika aku telah tidak lagi diperlukan di sini. Sekarang, aku merasa amat senang dan telah punya banyak rencana bareng Bayern sampai beberapa tahun menuju ke depan.”

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.