Press "Enter" to skip to content

Tak Dipanggil 3 Tahun, Bintang Toronto Ini Akhirnya Masuk Skuat Timnas Italia

Pasca tidak dipanggil sepanjang 3 musim, Sebastian Giovinco, bakal balik lagi berjersey tim nasional Italia. Di jeda internasional minggu depan, tim nasional Italia bakal menjalani pertandingan friendly melawan Ukraina (10/10) serta pertandingan UEFA Nations League lawan Polandia 4 hari setelahnya.

Untuk 2 pertandingan itu, juru tak-tik tim nasional Italia, Roberto Mancini, memanggil 28 nama guna gabung menuju skuat Gli Azzurri. Ada banyak kejutan dari pemanggilan kali itu.

Mario Balotelli tidak dipanggil usai performa terakhirnya di tim nasional Italia bulan lalu dikritik beberapa kalangan. Andrea Belotti yang tidak balik lagi mendapatkan kegarangan pun tidak dipanggil.

Posisi kedua pesepakbola itu pada sektor serang bakal diisi penggawa yang telah 3 tahun tidak berjersey tim nasional Italia, Sebastian Giovinco.

Giovinco memang memiliki catatan cemerlang bareng Toronto FC, menyarangkan 82 goal cuma dalam 139 performa. Bintang berumur 31 tahun ini terakhir kali berlaga untuk Italia di Oktober 2015.

Kala ini, Giovinco berlaga dalam 28 menit terbaru dalam hasil positif Italia 2-1 atas Norwegia di turnamen Kualifikasi Piala Eropa 2016.

Sudah disebut-sebut menjadi kandidat pemain masa depan bareng Juventus, Giovinco melakoni debut di tim nasional Italia di 2011.

Bintang yang dijuluki Formica Atomica alias Semut Atom (merujuk di karakter kartun Hanna-Barbera, Atom Ant) ini telah 23 kali memperkuat Italia bersama catatan 1 goal.

Dia sudah masuk di dalam tim Italia guna Piala Eropa 2012 serta Piala Konfederasi 2013, kala dia menyarangkan goal yang menghantarkan tim menang melawan Jepang.

Di samping Giovinco, ada nama-nama lainnya yang juga dipanggil Italia. Winger Sampdoria, Gianluca Caprari, memperoleh panggilan tim nasional guna kali perdana.

Marco Verratti (PSG) serta Alessandro Florenzi (AS Roma) disapa balik lagi, tak ketinggalan pula bersama pemain bertahan Inter Milan, Danilo D’Ambrosio.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.